MANFAAT DAN KANDUNGAN ALPUKAT TANPA BIJI

MANFAAT DAN KANDUNGAN ALPUKAT TANPA BIJI

MANFAAT DAN KANDUNGAN ALPUKAT TANPA BIJI

MANFAAT DAN KANDUNGAN ALPUKAT TANPA BIJI

Alpukat Tanpa Biji memiliki nama latin Persea americana dengan nama dagang Alpukat Tanpa Biji. Permintaan pasar terhadap alpukat ini semakin meningkat dari hari ke hari. Hal tersebut lantaran rasa daging buahnya lezat dan bisa dinikmati lebih banyak karena tanpa biji. Varietas alpukat ini mudah ditanam dimanapun dan cocok pada segala cuaca.

Deskripsi Alpukat Tanpa Biji

Alpukat Tanpa Biji sekilas sangat serupa dengan alpukat lainnya. Meskipun bentuk buahnya juga serupa tetapi varietas alpukat ini tidak memiliki biji sama sekali. Ukuran buahnya sekitar 2-3 inchi. Pohonnya mampu ditanam dan tumbuh dengan baik di dataran rendah pada ketinggian sekitar 200 hingga 1000 mdpl di suhu 20-25 derajat celcius. Tanah remah, lempung berpasir dan banyak mengandung unsur hara serta air tidak mudah menggenang menjadi media tanam paling cocok untuk pohon alpukat ini.

Beberapa Manfaat Dari Buah Alpukat Tanpa Biji

  1. Bagi ibu hamil dan menyusui, sangat disarankan untuk mengonsumsi buah alpukat supaya perkembangan janinnya baik. Karena dalam alpukat terdapat kandungan asam folat yang sangat tinggi.
  2. Buah alpukat merupakan satu buah yang sangat banyak manfaatnya dan dapat menggantikan fungsi sumber makanan lain bagi para pelaku diet.
  3. Manfaat dari buah alpukat tanpa biji juga banyak, karena kandungan nutrisi yang terkandung di dalam buahnya sangat kaya. Alpukat memiliki kandungan zat anti inflamasi yang berguna untuk        mengurangi rasaa sakit pada penderita rematik.
  4. Pada buah alpukat terkandung 11 gram serat yang mampu memenuhi separuh dari kebutuhan serat harian. Sehingga, supaya anda tidak kekurangan serat bisa dengan cara mengonsumsi buah alpukat setiap hari. Kandungan kalium dalam alpukat sangatlah tinggi,

Berikut Adalah Cara Mudah Budidaya Bibit Alpukat Tanpa Biji

1. Pemilihan Bibit Alpukat

Bibit buah yang berkualitas memiliki batang tanaman buah yang kokoh, berdaun rimbun, segar dan berwarna hijau cerah. Perakarannya banyak dan kuat

2. Pemilihan Lahan

Setelah Bibit buah tersedia, tahap berikutnya adalah pemilihan lokasi. Pilih lahan yang memiliki ukuran cukup luas supaya dapat digunakan untuk menanam beberapa bibit tanaman buah. Jarak minimal antar pohon adalah 5×5 meter. Pastikan tidak ada naungan yang menghalangi sinar matahari.

3. Tahap Penanaman Bibit Alpukat

4. Melakukan perawatan

DAPATKAN ANEKA BIBIT BUAH UNGGULAN ASLI, BERKUALITAS DAN TERPERCAYA HANYA DI

TEMPAT KAMI

Kami Jual Bibit Durian dan bibit buah lainnya.

Hubungi Kami :

HP      : 0813-1741-4739 (SMS/WA/TELP)