Mangga kelapa Kaya Kaya Akan Manfaat

Mangga kelapa Kaya Kaya Akan Manfaat

Mangga kelapa Kaya Kaya Akan Manfaat

Mangga kelapa Kaya Kaya Akan Manfaat

Mangga Kelapa memiliki rasa yang manis dan segar jika sudah matang. Tanaman buah ini dapat di tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi. Bibit mangga kelapa dapat juga dibudidayakan dengan cara menanam Mangga Kelapa Dalam Pot atau Tabulampot Mangga Kelapa. Bibit Pohon Mangga kelapa perawatannya sangat mudah dan dapat berbuah sepanjang tahun. Bobot buahnya bisa mencapai 2kg dengan bentuk buah bundar sehingga memang pantas mendapat sebutan mangga kelapa.

Cara Budidaya Mangga Kelapa

Syarat Tumbuh Mangga Kelapa

Karena termasuk tanaman dataran rendah, tanaman mangga dapat tumbuh dan berkembang baik di daerah dengan ketinggian antara 0-300 m di atas permukaan laut. Walaupun begitu, tanaman mangga ini juga masih dapat tumbuh pada daerah dengan ketinggian 1.300 m di atas permukaan laut. Daerah yang baik untuk menanam mangga yaitu daerah dengan curah hujan antara 750-2.250 mm/tahun, memiliki temperatur sekitar 24-27°C. Jenis tanah yang yang baik untuk menanam mangga yaitu tanah yang gembur, memiliki drainase yang baik, memiliki pH antara 5,5-6 dengan kedalaman air tanah sekitar 50-150 cm.

Persiapan Bibit Mangga Kelapa

Perbanyakan Mangga Kelapa dapat dilakukan melalui okulasi, atau bisa juga melalui sambung pucuk dan cangkok. Penggunaan bibit dari biji tidak dibenarkan, kecuali untuk batang bawah.

Persiapan Lahan Tanam Mangga Kelapa

Lahan yang akan digunakan untuk menanam mangga kelapa di bersihkan terlebih dahulu dari gulma dan tanaman pengganggu lainnya. Setelah itu, buatlah lubang tanam berukuran 60 cm x 60 cm x 50 cm dengan jarak tanam sekitar 8-12 m. Setiap lubang diberi pupuk kandang yang telah matang dengan dosis sekityar 20 kg.

Penanaman Mangga Kelapa

Setelah semua siap, segera lakukan penanaman. Lepaskan polybag bibit dengan hati-hati agar tidak merusak media tanam dan perakarannya. Letakkan bibit mangga kelapa tepat ditengah lubang tanam dengan posisi tegak lalu timbun kembali dengan tanah galian lubang dan sedikit padatkan lalu lakukan penyiraman seperlunya.

Perawatan Pohon Mangga Kelapa

Lakukan penyiraman secara rutin, sesuaikan dengan kondisi lahan dan cuaca. Pemupukan dilakukan empat kali dengan selang tiga bulan, dengan dosis meningkat sesuai dengan umur tanaman.

Pemanenan Mangga Kelapa

Buah mangga dipanen setelah tua benar dengan ciri-ciri bagian pangkal buah telah membengkak rata dan warnanya mulai menguning. Jika dipanen saat belum tua benar menyebabkan rasanya agak asam dan memiliki mutu rendah. Umur buah mangga dipanen kira-kira 4-5 bulan (110-150 hari) sejak bunga mekar (anthesis). Lakukan pemetikan dengan hati-hati, tidak boleh jatuh, dan getahnya tidak boleh mengenai buah mangga tersebut.

DAPATKAN ANEKA BIBIT BUAH UNGGULAN ASLI, BERKUALITAS DAN TERPERCAYA HANYA DI

TEMPAT KAMI

Kami Jual Bibit Durian dan bibit buah lainnya.

Hubungi Kami :

HP      : 0813-1741-4739 (SMS/WA/TELP)