Mangga Madu Rasanya Semanis Madu

Mangga Madu Rasanya Semanis Madu

Mangga Madu Rasanya Semanis Madu

Mangga Madu Rasanya Semanis Madu

Mangga Madu  adalah mangga asli tanah air yang memiliki rasa manis berpadu dengan sedikit asam. Mangga Madu  merupakan jenis mangga yang termasuk langka di Indonesia. Bentuk buahnya agak lonjong, kulit buahnya tebal dan tetap berwarna hijau berbintik keputihan meskipun sudah tua. Tekstur daging buahnya lunak,  tebal dan berwarna kuning. Keunggulan bibit buah ini adalah selain dapat dibudidayakan di lahan yang luas bisa juga dengan cara menanam Mangga Madu  Dalam Pot atau yang sering dikenal dengan istilah Tabulampot Mangga Madu.

Karakteristik Mangga Madu

Mangga madu memiliki rasa manis dan lezat. Aroma buah Mangga Madu sangat menyengat, bijinya kecil berbentuk pipih. Rasa buahnya yang manis lezat ketagihan bagi siapa saja yang menyantapnya. Mangga Madu  termasuk tanaman mangga yang produktif, cocok untuk di kebunkan. Termasuk tanaman dataran rendah, namun bisa juga tumbuh di dataran tinggi. Tempat tumbuh yang ideal adalah di daerah dengan ketinggian antara 0-300 m di atas permukaan laut. Masih mampu tumbuh dan berkembang baik sampai ketinggian 1.300 m di atas permukaan laut. Curah hujan yang baik untuk tanaman ini antara 750-2.250 mm per tahun dan dengan temperatur 24-27° C. Jenis tanah yang disukainya adalah tanah yang gembur, berdrainase baik, ber-pH antara 5,5-6, dan dengan kedalaman air tanah antara 50-150 cm.

Berikut Adalah Cara Mudah Budidaya Bibit Buah Mangga Madu

Pemilihan Bibit Mangga Madu

Bibit buah mangga madu anggur yang berkualitas adalah memiliki batang tanaman buah yang kokoh, berdaun rimbun, segar dan berwarna hijau cerah. Perakarannya banyak dan kuat. Kriteria bibit buah ideal bisa anda dapatkan di Tanamanmart. Kami Jual Bibit Mangga Madu Anggur Berkualitas dan sehat. Harga Bibit Mangga Madu Anggur yang kami tawarkan bervariasi. Info lengkap tentang Harga Bibit Mangga Madu Anggur silahkan klik di sini.

Pemilihan Lahan

Setelah Bibit Mangga Madu Anggur sudah disiapkan, tahap berikutnya adalah pemilihan lokasi. Pilih lahan yang memiliki ukuran cukup luas supaya dapat digunakan untuk menanam beberapa bibit buah mangga madu anggur. Jarak minimal antar pohon adalah 6×6 meter. Pastikan tidak ada naungan yang menghalangi sinar matahari. Lakukan pembuatan lubang tanam dengan ukuran 50x50x50 cm. Setelah lubang tanam selesai dibuat selanjutnya isi lubang tanam dengan campuran tanah dan pupuk kompos atau pupuk kandang. Diamkan lubang tanam selama satu pekan supaya gas yang terkandung di dalam tanah hilang karena terkena sinar matahari dan tersapu angin.

Tahap Penanaman Bibit Mangga Madu

Sobek polybag secara perlahan dan buang polybag bekasnya. Hati-hati pada saat melakukannya dan usahakan jangan sampai merusak akar bibit. Selanjutnya masukkan bibit mangga madu  ke dalam lubang tanam dan timbun serta padatkan secara perlahan. Setelah proses penanaman selesai, lakukan penyiraman dengan air secukupnya sampai tanah atau media tanam basah. Proses penanaman ini dilakukan untuk Mangga Madu  Dalam Pot atau Tabulampot Mangga Madu  maupun secara langsung di tanah.

Tahap Perawatan

Perawatan tanaman mangga adalah dengan melakukan penyiraman setiap pagi dan sore hari. Sebaiknya penyiraman dilakukan secara rutin, tetapi batang akar jangan sampai tergenang. Pemberian pupuk bisa dilakukan setiap dua pekan sekali atau minimal sebulan sekali. Perawatan lainnya adalah dengan pemangkasan yang dilakukan pada ujung-ujung cabang yang lebat guna merangsang pertumbuhan bunga dan buah.

DAPATKAN ANEKA BIBIT POHON UNGGULAN ASLI, BERKUALITAS DAN TERPERCAYA HANYA DI

TEMPAT KAMI

Kami Jual Bibit Durian Merah dan bibit buah lainnya.

Hubungi Kami :

HP      : 0813-1741-4739 (SMS/WA/TELP)